ADS BANNER 480x80

Sabtu, 06 Oktober 2012

Home » » 3 Tips Membuat Visi Bisnis Internet Anda

1 3 Tips Membuat Visi Bisnis Internet Anda

Agar bisnis anda sukses, anda butuh visi. Visi ini yang akan mengarahkan kemana bisnis atau perusahaan anda melangkah. Tidak hanya untuk bisnis offline, bisnis internet pun perlu memiliki visi. Supaya tujuan yang ingin dicapai menjadi jelas. Sehingga anda bisa mengerahkan segenap tenaga, fokus, dan kemampuan anda untuk menuju ke visi tersebut. 

Visi adalah tujuan yang ada di depan sana. Yang membuat anda terus tersenyum dan optimis bahwa anda akan sampai di sana, sehebat apapun tantangannya. Visi tersebut yang akan terus membakar semangat anda agar terus maju dan ACTION. Ya, terus ACTION sampai tercapai… 

Sebelum masuk ke tips membuat visi bisnis, saya ingin cerita. Saat awal saya merintis bisnis internet saya memiliki visi agar banyak orang bisa memiliki bisnis internet dan menikmati hasil dari internet. Mereka menikmati betapa menyenangkannya membangun dan menjalankan bisnis di internet. Bisa menikmati kehidupan yang bebas tanpa terkerangkeng oleh jarak, tempat, dan waktu. Bisa menjalankan bisnis dari manapun dan kapanpun.  

Sekarang visi itu mulai tercapai. Sudah ribuan pebisnis internet baru yang lahir dari mengikuti program pembelajaran bisnis internet yang saya buat. Hal ini sangat membahagiakan. Namun visi ini belum selesai. Masih banyak orang yang belum mengalami hal yang saya inginkan tersebut. Masih banyak orang yang jangankan untuk menjalankan bisnis internet, membuka internet pun tidak bisa. 

Mungkin anda, saya, dan kawan anda senang memiliki bisnis di internet. Bisa terus berbisnis tanpa harus capek kemana-mana. Namun masih banyak lagi lainnya yang tak bisa senikmat kita. Karena itu, kita wajib bersyukur atas nikmat yang sudah kita terima dan tak henti berupaya untuk terus ACTION agar visi bisnis yang sudah dibuat bisa lekas tercapai. Harapannya, dengan begitu makin banyak orang yang bisa kita bantu untuk bisa memperbaiki kualitas hidupnya. 

Bagaimana Membuat Visi Bisnis Internet 

Pertanyaan mengenai “bagaimana membuat visi bisnis?” ini sering ditanyakan oleh mereka yang punya bisnis atau perusahaan. Mereka ingin membuat visi perusahaan atau visi organisasi. Namun tak hanya mereka sebenarnya yang membutuhkan visi. Setiap orang harus memiliki visi dalam hidup supaya lebih terarah tujuan hidupnya. 

Visi yang jelas sangat membantu anda untuk membuat keputusan yang searah dengan tujuan anda. Makin anda lekatkan visi itu dalam keseharian ACTION anda, saya jamin visi itu pasti tercapai. Berikut cara atau tips untuk membuat visi. Tiga tips membuat visi ini tidak hanya terbatas untuk membuat visi bisnis atau perusahaan, namun bisa juga diterapkan untuk membuat visi organisasi atau visi hidup anda bahkan. 

Pertama, tetapkan jangka waktu. Visi perlu memiliki batasan waktu yang jelas. Apakah satu tahun, lima tahun atau bahkan 10 tahun mendatang. 

Kedua, bayangkan ingin seperti apa bisnis internet anda di masa mendatang. Pencapaian apa yang ingin diraih bisnis anda di masa mendatang? Kalau untuk bisnis, tolak ukur pencapaiannya bisa dari sisi profit, pendapatan, jumlah konsumen, atau market share. Upayakan secara jelas untuk menyebutkan angkanya. Misal, dalam satu tahun mendatang visi perusahaan anda adalah meraih pendapatan Rp 100 Milyar. 

 Ketiga, diskusikan dengan orang di sekitar anda. Bisa dengan partner bisnis atau orang-orang kepercayaan anda. Mintalah pendapat mereka dan diskusikan juga apa yang harus di-ACTION-kan untuk mencapai visi tersebut. 

 Tidak sulit kan?

 Berikutnya, ACTION! 

   Visi adalah kompas anda dalam melangkah. Makin jelas visi anda, dan konsisten anda mengarahkan ACTION anda pada visi tersebut, pasti visi itu akan terlaksana. Visi ibarat doa yang selalu anda panjatkan pada-Nya saat beribadah. Yang selalu anda idamkan dan wajib anda usahakan dengan tindakan nyata

www.jokosusilo.com


Artikel Terkait:

1 komentar:

Obat herbal alami asam urat mengatakan...

Terimakasih banyak atas informaisnya

Posting Komentar

Saran, kritik, dan masukkan anda sangat penting untuk kemajuan blog ini, mohon maaf atas ketidaknyaman dalam blog ini maklum baru newbie dan masih melakukan perbaikan - perbaikan.

My Social Media

ADS BANNERS 480x80

Diberdayakan oleh Blogger.